Januari 24, 2008

Makan di Saat Bahagia

Sebuah dialog dalam serial "Heroes" berkata bahwa orang-orang bahagia yang makan. Mungkin maksudnya kalau orang yang sedang senang hatinya yang punya nafsu makan. Tadinya saya pikir, "Kayaknya gak juga deh."

Tapi sesaat setelah mendengar dialog itu, sesuatu terjadi yang membuat mood saya turun, mata berkaca-kaca menahan tangis. Saat makan malam, saya pun makan sambil sebisa mungkin tidak membiarkan air mata jatuh. Sebenarnya, makan malam saya saat itu rasanya sedap. Menunya soto ayam dan nasi. Tapi akhirnya saya hanya makan sebagian. Makanan yang terlihat enak dan terasa lezat itu malah membuat saya mual. Menahan emosi sambil makan memang sangat tidak dianjurkan.

Saya jadi ingat dialog di "Jewel In The Palace" bahwa kesedihan memberi efek pada paru-paru. Mungkin karena sugesti, saya pun mulai batuk-batuk. Hahahaha payah.


Tidak ada komentar: